Berita Kategori - Pelatihan

Diposting : Raynhafie Maulana Yudhistira   Tanggal : 10 November 2017 14:25:21   Dibaca : 75 Kali

Pelatihan Dasar Sasirangan di Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru



Salah satu upaya dalam rangka mengembangkan produk unggulan agar memiliki potensi pemasaran dan mengembangkan serta meningkatkan kualitas serta nilai tambah produk agar dapat bersaing dengan produk dari luar sekaligus meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang produk unggulan Kota Banjarbaru berupa kerajinan pembuatan sasirangan dan dapat mendorong penambahan penghasilan bagi pelaku usaha yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat setempat, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru mengadakan kegiatan Pelatihan dasar Sasirangan pada tanggal 8 s/d 9 November 2017 bertempat di Pos Pembinaan Terpadu Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua TP. PKK Kota Banjarbaru, Ibu. Ir. Hj. Ririen Kartika Rini, MP didampingi Kepala Bidang Kelembagaan KUMKM, Ibu. Ir. Hj. Isnawati, MM dan Lurah Mentaos.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka pengembangan usaha khususnya kerajinan sasirangan dilakukan Pembinaan dan Pembenahan terhadap Kelompok-Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang ada di wilayah Kota Banjarbaru. Hal ini dikarenakan Kerajinan sasirangan merupakan salah satu produk khas dan unggulan daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang harus dipelihara keberadaannya dan didukung pengembangannya. Selain itu juga sebagai sarana dalam meningkatkan usaha ekonomi produktif, khususnya dalam peningkatan pendapatan. Sebagai narasumber adalah Ibu Kaolina sebagai Pelaku Usaha di bidang Kerajinan Sasirangan.



Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Cari

Tokoh Inspiratif

Tidak Ada Tokoh Baru

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Statistik

Pengunjung hari ini : 29
Total pengunjung : 6243
Hits hari ini : 101
Total hits : 985555
Pengunjung Online : 1
Administrator Online : 0