Berita Kategori - Pelatihan

Diposting : Raynhafie Maulana Yudhistira   Tanggal : 18 April 2017 14:20:23   Dibaca : 1668 Kali

Pelatihan Kewirausahaan Melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional di Kota Banjarbaru



Bertempat di Hotel Montana Syariah Kota Banjarbaru pada tanggal 17 April 2017 diselenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional Bagi Kelompok Tani dan Pemuda. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru. Tujuan diadakan Pelatihan Kewirausahaan ini adalah untuk memacu dan menanamkan jiwa kewirausahaan dikalangan Kelompok Tani dan Pemuda sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi usahanya.
Acara ini dibuka oleh Bapak Drs. H. Sjachrani Mataja, MM, MBA yang merupakan Anggota DPR RI Periode 2014-2019 pada Komisi VI yang salah satunya membidangi Koperasi dan UMKM yang memfasilitasi terlaksananya acara ini, dengan didampingi oleh Kabid Peningkatan Kualitas, Fasilitas dan Pengelola Koperasi Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ibu Hartati, S.AP serta Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Bpk Drs. M. Fachruddin, MM. Dalam sambutannya, Bapak Drs. H. Sjachrani Mataja, MM, MBA memberikan motivasi bagi peserta pelatihan untuk kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya. Beliau juga siap memperjuangkan di DPR sesuai dengan kewenangannya terkait dukungan bagi pelaku usaha untuk meningkatkan dan mengembangkan usahanya.
Kabid Peningkatan Kualitas, Fasilitas dan Pengelola Koperasi Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ibu Hartati, S.AP menyampaikan acara ini merupakan salah satu program strategis Kementerian Koperasi dan UKM RI untuk menggalakkan Gerakan Kewirausahaan Nasional di seluruh Indonesia.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Bpk Drs. M. Fachruddin, MM menyambut baik dan mendukung acara ini sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat jiwa kewirausahaan terutama di Kota Banjarbaru yang telah banyak memiliki pelaku UMKM baik secara perorangan maupun kelompok. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya sentra usaha di Kota Banjarbaru, beberapa diantaranya beliau menyebutkan : Kampung Pejabat ( Penjual Jamu Loktabat ), Kampung Purun di Cempaka dan Kampung Pelangi yang baru-baru ini dicanangkan oleh Walikota Banjarbaru.
Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Cari

Tokoh Inspiratif

Tidak Ada Tokoh Baru

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Statistik

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 9923
Hits hari ini : 22
Total hits : 1007521
Pengunjung Online : 1
Administrator Online : 0