Berita Kategori - RAT Koperasi

Diposting : Raynhafie Maulana Yudhistira   Tanggal : 10 Januari 2017 09:15:18   Dibaca : 299 Kali

Pencanangan Bulan Rapat Anggota Tahunan( RAT ) Koperasi Tahun Buku 2016 di Kota Banjarbaru



Pada tanggal 14 Desember 2016 bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru diselenggarakan Pencanangan Bulan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) Koperasi Tahun Buku 2016. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka memotivasi pengurus dan pengawas untuk menyelenggarakan RAT Koperasi yang tepat waktu dan memacu seluruh badan usaha koperasi yang badan hukumnya terdaftar di wilayah hukum Pemerintah Kota Banjarbaru agar pada tahun 2017 mendatang penyelenggaraan RAT koperasi dapat meningkat secara kuantitas dan kualitas.
Pencanangan ini dilakukan oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Bapak Darmawan Jaya Setiawan didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Bapak Drs. Bambang Supriadi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru, Bapak Drs. M. Fachruddin, MM beserta stakeholder terkait dihadiri oleh seluruh unsur Pengawas, Pengurus dan Anggota Koperasi di Kota Banjarbaru.
Wakil Walikota Banjarbaru dalam kesempatan ini menyampaikan arahan bahwa Rapat Anggota merupakan salah satu kewajiban bagi Pengurus Koperasi untuk melaksanakannya sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Koperasi itu sendiri. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, dalam rangka menciptakan dan mengembangkan iklim dan kondisi yang mendorong pertumbuhan serta pemasyarakatan Koperasi, maka peran pemerintah adalah memberikan bimbingan, kemudahan, dan perlindungan kepada koperasi. Semuanya ini telah dan akan terus menerus  dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru secara sungguh-sungguh sesuai kemampuan daerah kita




Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Cari

Tokoh Inspiratif

Tidak Ada Tokoh Baru

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Statistik

Pengunjung hari ini : 36
Total pengunjung : 18199
Hits hari ini : 115
Total hits : 1051969
Pengunjung Online : 1
Administrator Online : 0