Berita Kategori - Fasilitasi

Diposting : Raynhafie Maulana Yudhistira   Tanggal : 20 Agustus 2018 08:45:33   Dibaca : 20 Kali

Fasilitasi Pengelolaan Sistem Informasi Data dan Laporan Keuangan Bagi Pengurus dan Pengelola Koperasi Se Kota Banjarbaru



Perkembangan Teknologi dewasa ini sudah semakin pesat dan beragam. Koperasi pun dituntut untuk segera menyesuaikan diri terhadap hal tersebut terutama dalam hal Pengelolaan Sistem Informasi Data dan Laporan Keuangan. Hal tersebut yang melatar belakangi Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru melalui Bidang Kelembagaan KUMKM menyelanggarakan kegiatan Fasilitasi Pengelolaan Sistem Informasi Data dan Laporan Keuangan Bagi Pengurus dan Pengelola Koperasi Se Kota Banjarbaru pada Tanggal 15 s/d 16 Agustus 2018 di Aula Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Kelembagaan KUMKM Ir. Hj. Isnawati, MM didampingi oleh Kasi Pengawasan dan Akuntabilitas Erni Maulin Hidayat, S.Sos dan dihadiri oleh para Pengurus dan Pengelola Koperasi yang ada di Kota Banjarbaru.
Dengan menggunakan sebuah Aplikasi yang diberi nama SALAM KOPERASI, para peserta mendapatkan panduan dari Narasumber yang berasal dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru tentang bagaimana penggunaan aplikasi tersebut untuk memudahkan dan mengefisienkan setiap transaksi yang terjadi pada setiap koperasi terutama bagi Koperasi yang memiliki kegiatan usaha Simpan Pinjam bahkan sampai kepada pembuatan laporan keuangan dan pembagian SHU per anggota secara otomatis dan seketika.

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Cari

Tokoh Inspiratif

Tidak Ada Tokoh Baru

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Statistik

Pengunjung hari ini : 19
Total pengunjung : 15636
Hits hari ini : 51
Total hits : 1040038
Pengunjung Online : 2
Administrator Online : 0