Berita Kategori - Penyuluhan

Diposting : Raynhafie Maulana Yudhistira   Tanggal : 20 September 2017 07:30:38   Dibaca : 233 Kali

Penyuluhan Perkoperasian Bagi Kelompok Wanita Banjarbaru



Salah satu upaya dalam rangka menginformasikan dan menjelaskan fungsi dan peran Kelembagaan Perkoperasian dikalangan masyarakat terutama pelaku UMKM di Kota Banjarbaru sebagai upaya melaksanakan Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi (GEMASKOP), diselenggarakan Kegiatan Penyuluhan Perkoperasian sekaligus memfasilitasi terbentuknya Koperasi yang bergerak di sektor riil pada tanggal 19 September 2017 bertempat di Aula PLUT-KUMKM Kota Banjarbaru. Kegiatan ini diikuti oleh para anggota Kelompok Wanita Banjarbaru yang memiliki usaha-usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang bergerak di berbagai bidang usaha. Peserta begitu antusias mengikuti dan menyimak materi penyuluhan yang disampaikan oleh pemateri yaitu Bpk. Denny Mahendrata, SH, MH selaku Kepala Seksi Penyuluhan, Pendaftaran dan Hukum di Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, mulai dari Pemahaman Dasar Perkoperasian sampai kepada bagaimana membentuk koperasi yang berbadan hukum.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Kelembagaan KUMKM
Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru yang sekaligus juga membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan beberapa arahan diantaranya Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru mendukung penuh keinginan masyarakat dalam berkoperasi dan siap melakukan pendampingan sekaligus memberikan fasilitasi sampai kepada terbentuknya Koperasi yang memiliki badan hukum.
Bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk membentuk Koperasi, dapat berkonsultasi ke Bidang Kelembagaan KUMKM Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru.



Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Cari

Tokoh Inspiratif

Tidak Ada Tokoh Baru

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Statistik

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 9923
Hits hari ini : 14
Total hits : 1007513
Pengunjung Online : 1
Administrator Online : 0