Berita Kategori - Penyuluhan

Diposting : Raynhafie Maulana Yudhistira   Tanggal : 28 September 2017 15:40:35   Dibaca : 185 Kali

Penyuluhan Perkoperasian Bagi Kelompok UKM Idaman Kota Banjarbaru



Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru melalui Bidang Kelembagaan KUMKM menyelenggarakan Kegiatan Penyuluhan Perkoperasian pada tanggal 28 September 2017 bertempat di Sekretariat Kelompok UKM Idaman yang beralamat di Jalan Karya Utama Rt. 006 Rw. 03 ( Kurnia Ujung ) Kel. Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.
Kegiatan ini merupakan respon atas keinginan masyarakat dalam hal ini para pelaku UMKM yang tergabung didalam
Kelompok UKM Idaman Banjarbaru untuk membentuk sebuah wadah Koperasi. Mereka mengharapkan dengan keberadaan koperasi nantinya dapat semakin memajukan usaha mereka dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai anggota koperasi. Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru menyambut baik keinginan tersebut dan langsung melakukan fasilitasi agar segera dapat terbentuk Koperasi yang berbadan hukum.
Kepala Bidang Kelembagaan KUMKM, Ibu Ir. Hj. Isnawati, MM menyampaikan bahwa potensi yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Utara tersebut begitu besar dan kehadiran Koperasi diyakini dapat mengembangkan potensi yang ada itu dengan pengelolaan organisasi dan usaha yang profesional dan terpercaya.
Materi tentang Perkoperasian disampaikan oleh Bpk. Denny Mahendrata, SH, MH selaku Kepala Seksi Penyuluhan, Pendaftaran dan Hukum di Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, mulai dari Pemahaman Dasar Perkoperasian sampai kepada bagaimana membentuk koperasi yang berbadan hukum.
Maju Koperasi Indonesia .................,
Bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk membentuk Koperasi, dapat berkonsultasi ke Bidang Kelembagaan KUMKM Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru.







Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Cari

Tokoh Inspiratif

Tidak Ada Tokoh Baru

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Statistik

Pengunjung hari ini : 29
Total pengunjung : 6243
Hits hari ini : 76
Total hits : 985530
Pengunjung Online : 1
Administrator Online : 0