Berita Kategori - Bimbingan Teknis

Diposting : Ray   Tanggal : 14 November 2018 08:53:19   Dibaca : 154 Kali

Bimbingan Teknis Pengembangan Arang Menjadi Produk Kreatif



Beberapa waktu yang lalu, bertempat di Aula PLUT-KUMKM Kota Banjarbaru diselenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Arang Menjadi Produk Kreatif.

Dalam pelatihan ini para pelaku UMKM diberikan bimbingan terkait pengembangan arang menjadi produk yang bukan hanya sebagai bahan bakar namun juga dapat dijadikan bahan baku untuk menghasilkan produk kreatif seperti penetralisir gelombang elektro magnetik dalam ruangan, penjernih air dan alat tulis bahkan hingga menjadi sebuah alat musik pun arang dapat dijadikan bahan dasar. Narasumber dalam kegiatan ini Narwanto, seorang pengembang arang dari Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Drs. M. Fachruddin, MM. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa Banjarbaru sebagai Kota yang tidak mempunyai Sumber Daya Alam maka untuk mengembangkan Banjarbaru, harus menggali Sumber Daya Manusia salah satunya pengembangan UMKM yang ada di Kota Banjarbaru untuk dapat lebih kreatif dalam menangkap setiap peluang.

Kreatifitas yang dilakukan dalam rangka pengembangan UMKM tersebut diharapkan dapat pula menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Banjarbaru.

 

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda:

Cari

Tokoh Inspiratif

Tidak Ada Tokoh Baru

Agenda Bulan Ini

  • Tidak Ada Agenda Baru!

Artikel

Tidak Ada Artikel Baru !

Statistik

Pengunjung hari ini : 8
Total pengunjung : 45525
Hits hari ini : 19
Total hits : 1162910
Pengunjung Online : 1
Administrator Online : 0